Madicken dan Lisabet

Madicken dan Lisabet Hanya keluarga Madicken dan Lisabet lah yang bisa merayakan ulang tahun Mama di atas pohon dengan ditunggui serombongan sapi jantan galak di bawahnya Dan hanya Madicken lah yang cukup gila gilaan mau

  • Title: Madicken dan Lisabet
  • Author: Astrid Lindgren Listiana Srisanti
  • ISBN: 9789792204681
  • Page: 246
  • Format: Paperback
  • Hanya keluarga Madicken dan Lisabet lah yang bisa merayakan ulang tahun Mama di atas pohon, dengan ditunggui serombongan sapi jantan galak di bawahnya Dan hanya Madicken lah yang cukup gila gilaan mau menerima tantangan Mia untuk berjalan sepanjang atap sekolah, padahal Kepala Sekolah sedang mendengkur tepat di bawahnya Dan siapa lagi kalau bukan Madicken yang berhasil mHanya keluarga Madicken dan Lisabet lah yang bisa merayakan ulang tahun Mama di atas pohon, dengan ditunggui serombongan sapi jantan galak di bawahnya Dan hanya Madicken lah yang cukup gila gilaan mau menerima tantangan Mia untuk berjalan sepanjang atap sekolah, padahal Kepala Sekolah sedang mendengkur tepat di bawahnya Dan siapa lagi kalau bukan Madicken yang berhasil membebaskan adik bayinya dari tangan penculik dengan jalan menukarnya dengan anak kucing Selain Abbe, sahabat lama mereka yang ahli membuat kue manis, Madita dan Lisabet sekarang punya sahabat baru Mia dan Mattis, yang dulunya musuh besar mereka, berubah menjadi sahabat ketika mereka berdua ikut acara pembasmian kutu di Junibacken Ada kejutan dan kesedihan yang harus dihadapi Madicken ketika dia melewatkan satu tahun lagi di rumah merahnya di tepi sungai, tetapi banyak juga hal menyenangkan yang dialaminya.

    One thought on “Madicken dan Lisabet”

    1. This is one of the greatest naturalistic novels for children I know. It scores on all counts. The characters are engaging and completely credible; the plot is excellent; it's perfectly written; and it's laugh-out-loud funny. Even by Astrid Lindgren's standards, it's a phenomenal piece of work. Not only that, the movie is brilliant too.Madicken, who's about eight, lives in 1920s Uppsala, a pleasant university town near Stockholm. Her father has Progressive Views, and is the editor of the local ne [...]

    2. Astrid Lindgren keren karena menulis buku anak-anak dengan menyelipkan pesan serius tentang perbedaan kelas. Dia juga menggambarkan, ayah Madicken yang baik hati dan berjiwa sosial ternyata tidak percaya agama dan tidak pernah pergi ke gereja. Jadi, pesannya adalah bahwa ketekunan beribadah bisa saja berbanding terbalik dengan kebaikan hati. Lisabet (saat ditegur Madicken karena tidak berdoa malam): "Aku sudah membaca doa tujuh kali di gereja. Cukup untuk satu minggu."Di luar itu, saya suka seka [...]

    3. “Pagi ini Madickens terbangun dan langsung ingat bahwa hari ini bukan hari biasa. Hari ini adalah hari istimewa dan menyenangkan yang jarang-jarang terjadi. Hari ini tanggal 30 April.”Naaahhh itu favorit ku dari kata-kata pertama karena pertama kali aku dapat buku itu juga pada tanggal 30 April ketika aku kelas 2 SD, umurku 6 tahun waktu itu, masih tinggal di Semarang. Makanya aku ingat banget sama buku kenangan ini. . Sayangnya, setelah beberapa kali pindah kota, buku ini hilang entah keman [...]

    4. Na tradycyjnym majowym ognisku poznajemy Madikę - dziewczynkę, która zwinęła nowe buciki, by zrobić wrażenie na starszym chłopaku, Abbe. To pozornie błahe wydarzenie z życia dorastającej dziewczynki mogłoby sugerować, że książka będzie o takich właśnie drobnych zdarzeniach, od których aż roi się w dzieciństwie i które zawsze wspominamy z nostalgią. Nic bardziej mylnego - Lindgren konstruuje powieść doskonałą - oczyma dziecka patrzymy na świat, w których złe zachow [...]

    5. Sukaaa banget sama buku ini. Sederhana, manis, menyenangkan, tapi sarat pelajaran. Kayaknya baru pertama kali nemu buku anak-anak yang punya nilai-nilai yang bener-bener bisa dirasakan dan dipetik sama pembaca yang lebih tua. Awalnya gue bahkan nggak tau punya buku ini, karena nyelip di tengah-tengah tumpukan buku-buku hukum nyokap, terlupakan selama beberapa tahun (gue juga heran, kok bisa ada disitu ya?).Madicken adalah anak perempuan berumur tujuh tahun. Dia tinggal di rumahnya yang disebut J [...]

    6. "Matahari bulan Mei, tersenyum kembali!" Kalimat ini diucapkan Madita dan Lisbet, bersama-sama penduduk di kota tempat kakak beradik ini tinggal pada perayaan Hari Valborg, yang diadakan setiap 30 April, untuk menyambut musim semi. *Saya membayangkan mereka meneriakkannya dengan gaya teriakan Sailor Moon* Dan pengalaman sehari-hari Madita dan Lisben mulai tanggal 30 April sampai 30 April di tahun berikutnya mengisi cerita buku ini.Meski sudah berkali-kali membacanya, baru semalam saya ngeh kalau [...]

    7. tersebutlah dua orang kakak beradik bernama madicken dan lisabet,mereka tinggal di sebuah rumah bernama junibacken bersama Mama,Papa,dan Alva yang cantik. Tetangga mereka keluarga Hillson punya seorang anak lelaki berumur 15 tahun bernama ABbe, dan Madicken sudah memutuskan kalau besar nanti dia akan menikah dengan ABbe, kalau ABbe tidak mau, ya Madicken tidak akan menikah.Madicken punya musuh bernama Mia Kutu, dan mereka sering bertengkar karena menurut Madicken Mia adalah anak paling tolol di [...]

    8. Wat was dit leuk om voor te lezen! Het enige nadeel is dat de hoofdstukken nogal lang zijn, maar je kunt ze best makkelijk in tweeën splitsen. Maar het was zo'n genot! Julia leefde heel erg mee, en we hadden vaak leuke, interessante gesprekken naar aanleiding van de verhalen, zoals over rechtvaardigheid en hoe mensen met elkaar omgaan en andere 'grote' thema's. Want het boek zit daar vol mee, terwijl het tegelijkertijd zo licht en geestig verteld wordt. Helemaal geweldig!

    9. Saya memulai membaca Astrid Lindgren dari Ronya, pilihan yang salah karena buat saya ceritanya nggak menarik & menyebabkan saya menggeneralisasi semua karya Lindgren setara dg Ronya. Untunglah saya masih mau mencoba yg lain: Pippi (terlalu sederhana), Emil (bagus) & akhirnya Madicken (baguuuuusss!). Perjalanan membaca Lindgren jadi klimaks, puas :) Madicken ini apa ya lucu, bandel, polos, konyol, baik hati, dll. Pesan moralnya bagus tp sama sekali nggak menggurui, menceritakan kejadian [...]

    10. Saat merapikan buku-buku beberapa hari yang lalu, saya menemukan sebuah buku karya Astrid Lindgren yang belum dibaca. Masih rapi terbungkus plastik, buku ini segera saya baca dan terhapuslah kerinduan saya dengan karya-karya Lindgren.Madicken dan Lisabet adalah dua anak kecil dari sebuah keluarga di Junibacken, swedia. Madicken bersifat pemberani dan baik hati. Sedangkan Lisabet bersifat sedikit nakal dan cerewet. Keduanya menjalani hari-hari mereka dengan kebahagiaan. Walaupun kadang masalah da [...]

    11. Madicken dan Lisabet (sempat diterbitkan dengan nama Madita dan Lisbet)di Indonesia, buku yang saya suka banget!!!. Dekripsi rumah orang tua Madicken dan Lisabet yang asyik (didepannya ada sungai), ada semak-semak untuk maik petak umpet, punya tetangga yang Abe yang pintar bikin kue tapi kadang suka jahil ke Madicken, ada papa Abe yang pemabuk Ada kucing dan anjing peliharaan, Gosan dan Sasso, ada Ida dan Alma yang suka bantu-bantu di rumah Madicken Oh ya, musuhnya Madicken Mia dan adiknya yang [...]

    12. Madicken is a blend between Pippi Longstocking and Laura Ingalls. She has a little sister named Lisabet, a sweet girl who likes to say bad words aloud, in her closet. :) Light stories about two little Sweden girls, humorous, and sometimes touching. A nice read for kids around 5-10 years old or adults who still feel like a ten-year-old inside. lol. :)

    13. Cerita yang hangat tentang dua bersaudara Madita dan adiknya, Lisbet. Dengan penyampaian yang sederhana dan dari sisi anak-anak, buku ini membuat saya tersenyum membaca tiap lembarannya. Madita yg tomboy dan usil, dengan adiknya yg unik dan suka bermain kata-kata dan suasana keluarga yang hangat membuat buku ini tidak bosan dibaca berulang kali. :)

    14. Astrid Lindgren emang salah satu pengarang buku anak-anak yang great, top en jempolan!!lewat Madicken ini meskipun tokoh utamanya anak-anak tapi berisikan kritik sosial, dengan sudut pandang anak-anak tentunya.

    15. Really love this book, it's about children and how they learned and grow-up through bad, ugly, and happiness. It's surprising to see it with a child point of view . about this book, check on my review at here : little-alice-garden.c

    16. Lasot Madikenas piedzīvojumu otro grāmatu nepamet sajūta, ka tieši šī ir izcilākā Lindgrēnes sērija. Ne tikai cilvēcīgi, asprātīgi, bērnišķīgi smieklīgi, bet, atšķirībā no Emīliem un Karlsoniem, arī ļoti pamācoši.

    17. Inte läst sedan jag var barn. Men Madicken är en fin bok där det går att läsa mellan raderna om hur samhället var för många. Fattigdom och krig finns i bakgrunden

    18. Buku yang menurut saya baguuus banget. Ingat ini buku karangan Astrid Lindgren yang paling saya sukai. :)

    19. Rasanya waktu baca saat SMP (SD?) dulu saya ulang hingga belasan kali, saking sukanya. One of my favorite Lindgren's works.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *