The Ninth: A Novel

The Ninth A Novel Set in a sleepy village north of Budapest in this touching unsettling novel paints a richly wrought portrait of mid twentieth century Hungary The narrator is the ninth child of a family disting

  • Title: The Ninth: A Novel
  • Author: Ferenc Barnás Paul Olchvary
  • ISBN: 9780810126022
  • Page: 153
  • Format: Paperback
  • Set in a sleepy village north of Budapest in 1968, this touching, unsettling novel paints a richly wrought portrait of mid twentieth century Hungary The narrator is the ninth child of a family distinguished by its size, poverty, faith, and abundance of physical and psychological disabilities His confusion is exacerbated by the strict, secretive Catholic household his parSet in a sleepy village north of Budapest in 1968, this touching, unsettling novel paints a richly wrought portrait of mid twentieth century Hungary The narrator is the ninth child of a family distinguished by its size, poverty, faith, and abundance of physical and psychological disabilities His confusion is exacerbated by the strict, secretive Catholic household his parents keep in the face of a Communist system These dual oppressions propel him toward an inevitable realization of his guilt and desire that speaks to his struggle with a fateful, seamless beauty.

    One thought on “The Ninth: A Novel”

    1. #24 - 2014membaca ini saya jadi teringat Oeroeg-nya Hella S. Haasse. dari awal cerita sampai menamatkannya, saya gak berhasil menemukan nama tokoh si aku. demikian juga dengan aku si anak kesembilan dalam cerita ini. sementara nama saudara-saudaranya bolak-balik di sebut dengan lancar oleh si aku, urutan nama anaknya begini :1. Klaro2. Bubu3. Tera4. Pater5. Kaus6. Risi7. Imuka (saudara ketujuh yang sudah meninggal)8. Mara9. si "aku"10. Jungkit11. Benjamin

    2. Salonica World LitHungry in HungaryTheme: Eastern EuropeFerenc Barnas' novel, The Ninth, resides in misery. The kind of misery that only a large, stridently Catholic family living in Communist Budapest in 1968 can fathom. What saves the reader from enduring the same misery and oppression is the sweet and wise voice of the nine year old narrator, a hapless victim of the double barreled gun of Communism and Catholicism. Having been born into a family of eleven children(one died-perhaps he knew bet [...]

    3. Books “ANAK KESEMBILAN”Judul Asli : THE NINTHCopyright © 2009 Ferenc BarnásEnglish translation copyright © Paul OlchváryFrom Hongarian edition with title “A Kilencedik”Translation from English edition by Saphira Zoelfikar Editor from the original edition : Katalin Böszörményi NagyIndonesia edition published by PT. Gramedia Pustaka UtamaEditor : Anwar HolidCover design by : Ariani Darmawan ; photos © by Paulo CostaCetakan I : Februari 2010 | 296 hlm | ISBN 978-979-22-5459-4 Rate : [...]

    4. Buku yang menarik. Si anak kecil suka memperhatikan sekeliling dengan seksama meskipun ya dengan daya telaah anak kecil umur sembilan yang naif. Sepertinya, kegemarannya menelaah dan memikirkan ini diamplifikasi oleh hambatan wicara yang dialaminya. Dia selalu mencoba melatih di pikiran apa yang akan diucapkannya dan lumayan bingung kalau harus membaca dengan banyak huruf 'r'.Keluarganya berasal dari Rumania dan pindah ke Hongaria pada masa rezim komunis. Bapaknya mantan tentara rakyat dan akhir [...]

    5. Novel ini mengksplorasi hal-hal yang ada dalam pemikiran anak usia sembilan tahun. Fokus awal adalah ketika keluarga besar tersebut tinggal di rumah berukuran kecil. Ditandai dengan terbatasnya ruang tidur, sehingga anak-anak tidur dalam satu ruang yang sama.Kemudian, seiring dengan peningkatan pendapatan yang diperoleh sang ayah, keluarga tersebut membangun tempat tinggal yang lebih besar, sekaligus mereka pindah rumah.Alur ceritanya sendiri terkesan datar. Cerita berkutat di seputar sekolah, p [...]

    6. ** Books 112 - 2014 **Buku ini secara keseluruhan menceritakan sudut pandang anak kecil dimana dia adalah anak kesembilan di keluarganya. keluarganya sangat miskin dan disini diceritakan mereka sedang menunggu rumah mereka dibangun jadi sementara tinggal dirumah kecil lama mereka yg dimana tidurpun harus berdempet2an si anak kecil ini selalu was was akan hari esok karena mereka terkadang sulit untuk makan sehingga dia harus memabantu ayah ibunya bekerja sebagai penjual rosario dan foto agar bisa [...]

    7. A strange and sad novel about a large, devoutly Catholic family living in Hungary during the Soviet Era. The narrator--the ninth of ten children--is a struggling, introverted child. All of his siblings, including himself, have emotional and/or physical disabilities. His father is a staunchly anti-Communist, erratically violent man, whose business schemes--having his family make religious objects for sale; an illegal activity under the Communists--ensure only that his family remain deeply impover [...]

    8. Buku ini bisa aku katakan buku yang cukup serius untuk dibaca, karena isinya menggambarkan psikologi seorang anak yang berumur 9 tahun. Bagaimana dia dengan pengamatannya terhadap sekalilingnya. Mungkin selama ini kita liat anak-anak itu biasa saja, tapi ternyata mereka juga mampu menganalisa cukup jauh, bahkan sudah lebih dewasa dibandingkan pemikiran orang dewasa pada umumnya. Diceritakan juga bahwa apa yang dia lakukan semua untuk menarik perhatian orang-orang disekitarnya. Dia tidak mengucap [...]

    9. My full review appeared in The Quarterly Conversation, and later as part of the Review-A-Day feature at Powells. Here's the opening:Telling a story from a child's point of view is one of the most difficult modes of fiction to write successfully. The narrator of Ferenc Barnas's The Ninth is a nine-year-old boy -- the ninth child of ten (eleven, counting the brother who died) in a large Hungarian family -- whose inexperience and bare vocabulary are compounded by a speech disability.In writing The [...]

    10. From my perspective, the Ninth is a pretty bleak look at the effect of poverty and religious and political fundamentalism on children. The narrator grows up in a very poor household overpopulated with kids(like so many) where the parents condemn communism and strive to be good Christians while showing their children no affection and forcing them to labor over rosaries and devotional pictures that they'll later sell. Without having much knowledge of Hungary during this era I have to assume that t [...]

    11. Sastra hongaria, jujur bacaan ini terlalu berat untuk saya. dibeberapa bab saya sangat menikmati nya tapi di bab lainnya malah membuat bosan dan bingung. secara keseluruhan buku ini menarik hanya membacanya harus dalam kondisi sangat tenang hahaha. seperti membaca buku harian seorang anak kecil yang memiliki ingatan luar biasa, pemerhati segala hal yang sempurna, Ke Sembilan adalah anak yang luar biasa. merupakan bacaan yang kelam dengan tokoh utama seorang anak kecil. jika ada waktu senggang mu [...]

    12. Agak membosankan. Yang menarik, tak diberitahu nama si anak ke-9 tersebut. Sepanjang cerita, ia nyerocos terus tentang keluarganya yang tinggal di Rumah Kecil, membangun Rumah Besar, pekerjaan semua anggota keluarga, sekolahnya, teman-temannya, kegiatan di gereja, dan mimpi-mimpi absurdnya. Jadi sebenarnya si anak ke-9 itu mengalami mental disorder. Walaupun agak bosan menyimak racauannya, saya kasih bintang 2.75 deh.

    13. Buku yang sangat menarik. buku ini kayak lagi masuk ke dalam pikiran seorang anak. bahasanya sangat sederhana, persis seperti bahasa anak-anak (bukan orang dewasa yang mencoba mengerti anak). gak pernah terpikirkan bahwa seorang anak bisa merekam sekian banyak kejadian (lagi-lagi dengan sangat sederhan). dunia yang rumit dan sengaja dibikin rumit ini membuat si anak menjadi bingung.ahhh

    14. Di awal saya membaca buku ini saya berharap sesuatu yang spektakuler di dalamnya. Ternyata hingga akhir saya tidak menemukan sesuatu yang bisa dianggap "spektakuler" menurut ukuran saya. Novel ini terkesan datar, meski demikian saya menyukai detail yang diberikan penulis. Sayangnya pada beberapa halaman terkesan belum sempat diedit. Secara keseluruhan novel ini cukup lumayan.

    15. Wowunbelievably boring !!!nggak jelas cerita nya tentang apagak ada juntrungan nyadan kian lama kian malas baca nyabenar nya belom kelar sih tinggal dikiit lagi tapi males banget ngelanjutin nyak why dia bisa jadi writter tenar.kin karena keanehan nya itu ya?

    16. Tolong jangan sebut kakak perempuanku gendut.Tolong serahkan uang tunjangan anak kepada mama, karena menurut dewan desa seharusnya uang itu untuk kami.Tolong jangan cambuk punggung kakak-kakakku dengan ikat pinggang.

    Leave a Reply

    Your email address will not be published. Required fields are marked *